Minggu, 17 Juni 2012

Pencipta Akun Jejaring Sosial Twitter


Dulu gue sempat punya tugas mencari orang yang telah berjasa dibidang IT, nah mumpung filenya masih ada gue akan post deh. This is it.
Jack Dorsey.
Kalian semua sudah pasti tau kan dengan jejaring social yang sangat terkenal saat ini? Yap twitter, semua remaja bahkan orang dewasa dan anak-anak sekalipun pasti sudah mempunyai akun twitter.
Tapi ada yang tau gak siapa pencipta twitter? Apa? Gak tau? Ckck, harusnya kita sebagai pengguna yang selalu menggunakannya patut beretima kasih atau mengenal oaring yang sudah menciptakan jejaring social yang sangat keren ini.
Orang pintar yang membuat jejaring sosial adalah Jack Dorsey. Idenya muncul tiba-tiba pada saat ia berumur 24 tahun. Ia ingin mengubah cara berkomunikasi melalui internet, yang kita kenal sebagai Twitter.Jack Lahir di St Louis, Missouri, 19 November 1976. Ia sudah menunjukkan minat dalam pengembangan perangkat lunak pada usia 14 tahun.
Setelah kuliah di University of Missouri dan di New York, ia pindah ke California. Pada saat itu, pesan instan benar-benar sedang nge-tren. Orang-orang mulai menggunakan AOL Instant Messenger, layanan yang sangat popular.
Dorsey pun terinspirasi untuk membuat sesuatu yang baru. Ia mendapat ide, bagaimana caranya supaya orang-orang bisa berbagai status dengan semua teman-teman mereka, tanpa harus menulis di blog.
Dorsey terus mengembangkan idenya. Ia yang bekerja untuk sebuah web terus berpikir apakah pesan seperti SMS juga bisa dilakukan melalui internet.
Ide Dorsey ini ternyata disambut baik oleh Evan Williams, seorang eksekutif Google. Evan menyediakan dana untuk mendirikan perusahaan, khusus untuk mewujudkan ide Dorsey itu. Dan, akhirnya bulan Agustus tahun 2006, Twitter lahir. Twitter seperti blog tapi dalam bentuk mini sehingga mereka menamakannya microblogging . 
Twitter memiliki batasan 140 karakter per post – oleh sebab itu dinamakan microblogging. Jika kegiatan menulis yang dilakukan oleh para blogger sekarang sudah memiliki kata kerja sendiri yaitu blogging, demikian juga dengan kegiatan yang dilakukan oleh para pengguna Twitter: tweeting.
Twitter pun makin dikenal luas di dunia, termasuk Indonesia. Bagi remaja Indonesia yang merasa dirinya gaul dan gak alay pasti sudah pada punya akun jejaring social ini. Nah sebaiknya guys kita berterima kasih kepada Jack Dorsey dan Evan Willam karena telah menemukan jejaring social ini. And don’t forget to follow my twitter account ya guys @audhy_utami 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar